Kompas.com - 12/09/2021, 09:47 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau PTM terbatas di salah satu sekolah di Bogor Jawa Barat. DOK.Instagram Disdik JabarWapres Ma'ruf Amin saat meninjau PTM terbatas di salah satu sekolah di Bogor Jawa Barat.
|

KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beberapa hari yang lalu meninjau pelaksanaan PTM terbatas di SMP Negeri 1 Citeureup Bogor.

Wapres RI menyampaikan dukungannya terhadap kinerja Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim dalam mendorong PTM terbatas.

"Saya mendukung upaya Mendikbud Ristek mendorong sekolah di daerah yang memang PPKM level 1-3 agar melaksanakan PTM terbatas supaya tidak tertinggal," ujar Ma'ruf Amin seperti dikutip dari laman Ruang Guru PAUD Kemendikbud Ristek, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Wapres Maruf Amin Tinjau PTM Terbatas di Jawa Barat

Menurut Wapres, PJJ tidak maksimal. Maka, PTM terbatas terus didorong supaya ketertinggalan pembelajaran bisa dikejar. Serta mencegah terjadinya learning loss.

"Pada prinsipnya pemerintah menganggap penting untuk memulai PTM terbatas. Sudah dibuat aturan-aturannya supaya bisa belajar dengan aman. Saya tahu dari berdialog dengan para siswa, hampir 100 persen ingin tatap muka terbatas," imbuh Wapres Ma'ruf Amin.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Akademik SMPN 1 Citeureup, Hermana Gustiawati menuturkan warga sekolahnya sangat antusias menyambut pelaksanaan PTM terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para guru, siswa semuanya sudah siap kembali sekolah. Para orang tua juga seluruhnya mendukung pelaksanaan PTM terbatas. Berbagai upaya telah kami lakukan dalam menyambut PTM terbatas ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah," terangnya.

Mendikbud Ristek mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor yang mayoritas pendidik dan tenaga kependidikannya sudah divaksinasi.

Disamping itu karena telah mendorong dilaksanakannya PTM terbatas sesuai SKB Empat Menteri yang diterbitkan Maret 2021.

"Apabila sekolah di wilayah PPKM level 1-3 yang pendidik dan tenaga kependidikannya sudah divaksinasi secara lengkap, sekolah wajib memberikan opsi PTM terbatas dan juga PJJ," jelas Nadiem Makarim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.