Kompas.com - 10/09/2021, 15:31 WIB
Bangunan bersejarah di Harvard University ShutterstockBangunan bersejarah di Harvard University
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Indonesia terus berbenah agar bisa memiliki kualitas pendidikan yang tak kalah bagus dengan sejumlah negara maju lainnya.

Dalam hal ini, kualitas pendidikan terbaik di dunia ditentukan berdasarkan survei global yang berhubungan dengan persepsi.

Survei ini untuk mengumpulkan skor pada berbagai indikator keberhasilan sebuah lembaga perguruan tinggi.

Indikator tersebut adalah sistem pendidikannya, popularitas universitas bagi mahasiswa internasional. Hingga kemampuan negara pada Universitas tersebut untuk menyediakan kualitas bermutu.

Baca juga: 6 Kampus Ini Berencana Adakan PTM Terbatas

Bagi anak muda, memilih kualitas pendidikan terbaik adalah hal penting. Karena pendidikan menjadi modal utama menjadi seorang pemimpin di dunia. Melansir dari laman ican-education, Jumat (10/9/2021), ada sejumlah negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mau tahu negara mana saja yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi? Yuk simak bersama informasi mengenai 6 negara dengan kualitas terbaik berikut ini.

Negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia

1. Amerika Serikat

Selama dua tahun berturut-turut, Amerika Serikat selalu menjadi negara yang menawarkan kualitas pendidikan terbaik nomor 1 di dunia.

Sistem pendidikan negeri di Amerika Serikat sebagian besar dibiayai oleh pemerintah federal dan merupakan biaya hasil pajak properti negara bagian.

Pelajar harus mengikuti sistem pendidikan sampai grade 13 dari taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.