Kompas.com - 10/09/2021, 14:26 WIB
Ilustrasi guru mengajar di kelas. (Kompas.com/Kontributor Nunukan, Sukoco) Ilustrasi guru mengajar di kelas.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kemendikbud Ristek mengaku ada 1.100 lokasi ujian yang dipersiapkan untuk seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru.

Sekretaris Direktorat Jenderal GTK Kemendikbud Ristek, Nunuk Suryani mengatakan, jumlah lokasi ujian itu akan tersebar di 500 kabupaten atau kota.

Baca juga: Seleksi PPPK, Guru Honorer Harus Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Untuk mengecek lokasi ujian, kata dia, caranya melalui akun masing-masing di laman di https://sscasn.bkn.go.id/https://sscasn.bkn.go.id/.

"Jadi bisa mengecek di akun SSACSN BKN masing-masing (terkait lokasi ujian)," kata dia secara online lewat laman YouTube Ditjen GTK Kemendikbud Ristek, Jumat (10/9/2021).

Di akun masing-masing, kata dia, juga bisa digunakan untuk mencetak kartu peserta yang akan dibawa saat ujian seleksi kompetensi PPPK guru.

Dia menyebut, ada beberapa aturan protokol kesehatan (prokes) yang harus dipatuhi peserta ujian seleksi kompetensi PPPK guru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahap 1 ini, akan ada 629.496 peserta yang mengikuti ujian seleksi kompetensi PPPK guru.

Nantinya seluruh peserta yang mengikuti ujian akan melakukan tes antigen untuk membuktinya dirinya negatif dari virus Covid-19.

"Bukan saat ujian menerapkan pembuktian peserta jauh dari virus Covid-19, tapi H-1 saat ujian seleksi kompetensi PPPK guru," ucap dia.

Selain tes antigen, sambung dia, seluruh peserta di wilayah Jawa, Madura, dan Bali juga diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksi Covid-19 dosis pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.