Kompas.com - 10/09/2021, 11:07 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau PTM terbatas di salah satu sekolah di Bogor Jawa Barat. DOK.Instagram Disdik JabarWapres Ma'ruf Amin saat meninjau PTM terbatas di salah satu sekolah di Bogor Jawa Barat.
|

KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim meninjau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMPN 1 Citeureup Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Pada kegiatan tersebut, Kadisdik Jabar Dedi Supandi juga tutur mendampingi. Selain PTM terbatas, Wapres dan Mendikbud Ristek juga meninjau vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa Kabupaten Bogor.

Menurut Kadisdik, peninjauan tersebut untuk memastikan pelaksanaan simulasi PTM terbatas berjalan kondusif dan sesuai pedoman yang diterapkan.

Baca juga: Disdik Jabar: Tempe Banyak Manfaat, Bisa Perkuat Sistem Imun

Hal ini karena saat berbincang dengan siswa, mereka sangat senang bisa melakukan PTM dibanding ikut pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Hampir semua anak didik lebih senang pembelajaran tatap muka daripada pembelajaran jarak jauh," ujarnya dikutip dari laman Disdik Jabar.

Ternyata, PTM tersebut disambut baik oleh siswa di Jawa Barat. Sebab, siswa bisa:

1. pembelajaran lebih jelas

2. penjelasan guru membangkitkan semangat belajar siswa

3. materi lebih mudah dipahami

"Satu hal penting lainnya, pembelajaran tatap muka lebih efektif dan lebih kena untuk pembentukan karakter anak," tegasnya.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.