Kompas.com - 10/09/2021, 10:04 WIB
Diginusa dan Asus Indonesia mengadakan kompetisi IT Nasional bertajuk ITFiesta untuk sekolah jenjang SD hingga SMA/K.

DOK. DIGINUSADiginusa dan Asus Indonesia mengadakan kompetisi IT Nasional bertajuk ITFiesta untuk sekolah jenjang SD hingga SMA/K.

KOMPAS.com - Pembatasan aktivitas bukanlah menjadi penghalang untuk tetap produktif meski hanya dari rumah saja. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan guna memperkaya kemampuan diri, salah satunya dengan mengikuti kompetisi secara daring.

Semangat berkarya dan berkompetisi secara sehat harus terus dinyalakan. Semangat itu pulalah yang mendasari Diginusa untuk mengadakan kompetisi IT Nasional bertajuk ITFiesta.

Didukung Asus Indonesia, Diginusa mengajak sekolah-sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang akan diadakan mulai dari jenjang SD hingga SMA/K.

Sebanyak lebih dari 300 sekolah swasta tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera hingga Papua diundang untuk mengirimkan siswa sebagai delegasi dalam perlombaan ITFiesta.

Kategori lomba mencakup berbagai jenis dalam bidang teknologi dan kreatif. Pada jenjang SD, perlombaan yang akan dilaksanakan adalah Digital Painting, Digital Drawing & Digital Comic.

Lalu di tingkat SMP tersedia lomba Fotografi dan Desain Logo untuk mengasah kreativitas siswa secara visual. Dan pada tingkat SMA/K terdapat 2 jenis lomba yaitu Video Kreatif dan Desain Web.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ingin Kuliah Jurusan IT? Rektor UNM: Kami Memberi Beasiswa Total Rp 2 Miliar

Dari kompetisi hingga workshop

 

Perlombaan video kreatif akan menguji bagaimana kemampuan siswa dalam memproduksi sebuah konten video, mulai dari jenis konten, kualitas produksi dan ketepatan akan tema.

Pada perlombaan desain web, siswa akan mendesain web untuk sekolah mereka masing-masing.

Cabang lomba ini akan mengasah kreativitas serta inovasi dalam menghadirkan fitur-fitur unik di website sekolah mereka. Panduan perlombaan dapat di lihat melalui link https://bit.ly/KompetisiITFiesta

Bertema “Enlightening Youth in Digital Era: Digital Skills and Literacies”, ITFiesta juga akan mengadakan Workshop untuk jenjang SD, SMP dan SMA/K yang tidak lepas dari pemanfaatan teknologi untuk menghasilkan karya kreatif.

Workshop yang akan diadakan adalah Let’s Make Digital Comic yang akan didukung oleh Diginusa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.