Kompas.com - 01/09/2021, 15:52 WIB
Ilustrasi DPR TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ilustrasi DPR
|

KOMPAS.com - Salah satu lembaga tinggi negara, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akhirnya membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjalani program magang.

Adapun magang DPR itu sebagai bagian dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Sebanyak 200 peserta Kampus Merdeka disambut oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Komisi X DPR: PTM Terbatas Harus Dipantau Berkala

Dalam sambutannya, Indra menegaskan bahwa menyeleksi 15 ribu mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, bukan perkara mudah.

Oleh karena itu, ia berharap agar para mahasiswa yang sudah terpilih berkomitmen penuh menjalani program magang tersebut.

"Kami di Sekretariat Jenderal DPR RI berkomitmen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman sebaik mungkin," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi DPR RI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nantinya, didampingi oleh mentor-mentor yang profesional, adik-adik juga turut berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan kegiatan dan mematuhi segala tata tertib selama menjadi peserta magang," terangnya.

Tambah ilmu legislasi

Adapun tema yang diusung "Magang di Rumah Rakyat DPR RI Tahun 2021", DPR RI menjadi mitra Kampus Merdeka yang menjadi ruang bagi mahasiswa untuk memperoleh ilmu.

Serta pengalaman yang mendalam terkait fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran yang dijalankan DPR RI.

Oleh karena itu, Setjen DPR RI turut mendukung kegiatan Kampus Merdeka microcredential dari Kemendikbud Ristek dengan mengenalkan proses dan aktivitas Perancangan Satu Data DPR RI.

Baca juga: UGM, Pencetak Tokoh Nasional yang Terus Asah Kompetensi Lulusan lewat Kampus Merdeka

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.