Kompas.com - 30/08/2021, 10:21 WIB
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi satu-satunya nominasi dalam THE DataPoints Social Impact Award. Tangkap layar laman ITS.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi satu-satunya nominasi dalam THE DataPoints Social Impact Award.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sejumlah lembaga pemeringkatan perguruan tinggi rutin melakukan penilaian terhadap kualitas suatu perguruan tinggi yang ada di seluruh dunia.

Beberapa lembaga pemeringkatan yang hasilnya selalu dinanti seperti 4International College and Universities (4ICU), Webometrics, Quacquarelli Symonds (QS) dan THE (Times Higher Education).

Berhasil masuk dalam pemeringkatan suatu lembaga pemeringkatan juga menjadi nilai plus dan prestasi membanggakan bagi sebuah perguruan tinggi. Bahkan hasil pemeringkatan ini juga jadi pertimbangan calon mahasiswa dalam menentukan pilihan universitas.

Sejumlah universitas di Indonesia pun selalu masuk dalam beberapa pemeringkatatan internasional. 

Baca juga: 16 Artis Indonesia Lulusan UI, Ada Nicholas Saputra

Masuk nominasi THE DataPoints Social Impact Award

Seperti prestasi yang diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kampus yang berada di Surabaya, Jawa Timur ini kembali membuktikan performa unggulnya dengan menjadi satu-satunya nominasi yang berasal dari Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi ini didapat dari Times Higher Education (THE) yang merilis daftar nominasi dalam THE DataPoints Social Impact Award baru-baru ini.

Dalam daftar THE DataPoints Social Impact Award, ITS berhasil lolos dari total sembilan perguruan tinggi terpilih di Asia yang masuk dalam kategori yang sama.

Baca juga: 11 PTS Terbaik Indonesia Versi QS World University Rankings 2021

Dilansir dari laman ITS, Minggu (29/8/2021), THE DataPoints Social Impact Award merupakan penghargaan yang akan diberikan atas transparansi data dan bukti dukung yang diberikan dalam pemeringkatan THE Impact Rankings. Khususnya yang terkait dengan masalah sosial seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Manajer Senior Urusan World Class University ITS Rulli Pratiwi Setiawan mengatakan, dalam kategori THE Awards Asia 2021, terdapat delapan kategori penghargaan ditambah dengan dua kategori baru di tahun 2021. Salah satunya kategori THE DataPoints Social Impact Award tersebut.

"Ini merupakan kategori yang nominasinya didapat tanpa melalui pengajuan (submission) dari universitas," terang Rulli Pratiwi Setiawan.

Baca juga: Dosen UII Beberkan 5 Tips Mengelola Keuangan bagi Generasi Muda

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.