2.200 Tiket Nonton Bareng "Laut Bercerita" di Acara Gramedia Ludes dan Jadi Trending Twitter

Kompas.com - 25/08/2021, 15:00 WIB
Sebanyak total 2.200 tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku Laut Bercerita di Zoom habis dalam hitungan menit sejak diumumkan Penerbit KPG melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S. Chudori. DOK. KPGSebanyak total 2.200 tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku Laut Bercerita di Zoom habis dalam hitungan menit sejak diumumkan Penerbit KPG melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S. Chudori.

KOMPAS.com – Sebanyak total 2.200 tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku Laut Bercerita di Zoom habis dalam hitungan menit sejak diumumkan Penerbit KPG melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S. Chudori.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara #SahabatTanpaBatas yang diprakarsai Gramedia.

Di tahap pertama pemutaran film dan diskusi "Laut Bercerita" yang diselenggarakan pada 18 Agustus 2021, terdapat 1.200 tiket terjual.

Melihat antusiasme itu, pada Jumat, 20 Agustus 2021 panitia membuka kembali pendaftaran nonton bareng dan diskusi "Laut Bercerita" gelombang kedua yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada Jumat, 31 Agustus 2021.

Pada 5 menit pertama sejak diumumkan melalui akun media sosial @penerbitkpg dan @leliachudori, sebanyak 1.000 tiket langsung habis.

Fenomena ini sempat menjadi trending topic di Twitter, seperti yang terjadi saat pembukaan tiket nobar tahap pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak pula warganet yang mengungkapkan kekecewaannya karena tak berhasil mendapatkan tiket nobar "Laut Bercerita".

“Gila, gila! Dapetin tiket nonton Laut Bercerita setara war tiket nonton konser BTS,” ujar Nadhira Dwi Sabrina di Twitter.

Baca juga: Kompas Gramedia Kembali Gelar Donasi Darah dan Plasma Konvalesen

Film "Laut Bercerita" merupakan adaptasi dari novel karya Leila S. Chudori dengan judul yang sama yaitu Laut Bercerita (KPG, 2017).

Novel ini diangkat dari kisah nyata para aktivis era Orde Baru yang diculik, disiksa, dan dihilangkan secara paksa pada 1998 karena dianggap menganggu stabilitas negara.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.