Kompas.com - 15/08/2021, 16:25 WIB
Ilustrasi serum wajah shutterstockIlustrasi serum wajah
|

KOMPAS.com - Lima mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) membuat inovasi menarik. Yakni menciptakan serum berbahan alami yang unik bernama KELITA serum.

Inovasi itu ternyata dilatarbelakangi karena banyak tren masyarakat menggunakan kosmetik berbahan alami.

Adapun kelima mahasiswa UB itu ialah Nida Syarifatul Lathifah (FK), Septa Rizqinanti Maufirah (FK), Nailus Syarifah (Fapet), Zulfiana Fawaida (Fapet) dan Safir Rahmahuda Machsun (FT). Mereka dibimbing langsung oleh dosen UB, apt. Oktavia Eka Puspita, S.Farm., M.Sc.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Ciptakan Sedotan Bisa Dimakan

Menurut ketua tim, Nida, pembuatan serum ini berdasar pada fakta bahwa penggunaan kosmetik di Indonesia cenderung mengalami peningkatan.

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena setiap orang menginginkan tampil sempurna dalam segala situasi.

"Fakta lainnya, serum menempati peringkat ke-4 sebagai kosmetik yang sering digunakan setiap harinya," ujar Nida sepeti dikutip dari laman UB, Minggu (15/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dijelaskan, serum dibuat dari ekstrak kolagen kulit kelinci dan ekstrak temu giring yang diproses dengan teknologi nano.

KELITA serum, memiliki komponen bahan aktif berupa kolagen yang memberi efek melembabkan.

Sedangkan senyawa antioksidan dari temu giring dipercaya mampu menangkal radikal bebas serta berkhasiat sebagai anti aging.

Selain itu, serum ini menggunakan nanoteknologi transfersom yang dipercaya mampu menyerap hingga lapisan kulit lebih dalam sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.