Kompas.com - 13/08/2021, 18:32 WIB
Alumnus Penyuluhan dan Komunikasi Petanian Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Rizki Hafidz Muntaz berhasil membangun bisnisnya, Desa Organik. Tangkap layar Instagram UNSAlumnus Penyuluhan dan Komunikasi Petanian Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Rizki Hafidz Muntaz berhasil membangun bisnisnya, Desa Organik.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mengambil jurusan kuliah yang tepat bisa membawamu ke gerbang kesuksesan. Tak hanya jenjang karier di suatu perusahaan, kamu juga bisa memanfaatkan ilmu selama kuliah untuk membangun bisnis sesuai ilmu di jurusanmu.

Alumnus Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Rizki Hafidz Muntaz membuktikan sendiri pemilihan jurusan yang tepat dan sesuai keinginan bisa melancarkan cita-citanya untuk membangun usaha sendiri.

Dilansir dari akun Instagram resmi UNS, Jumat (13/8/2021), selain belajar di dalam kelas, Hafidz aktif mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri

Setelah lulus, Hafidz membangun bisnisnya, Desa Organik.

Yuk simak bersama kisah Hafidz yang sukses membangun bisnisnya di usia muda.

Baca juga: UIN Sunan Kalijaga Buka Lowongan Kerja Lulusan D3/S1, Buruan Daftar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi Co-Founder Desa Organik

Hafidz merupakan Co-Founder Desa Organik berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang entrepreneur di bidang pertanian.

Dia mengaku, awal perjalanan bisnis ini dimulai dari keputusannya memilih program studi di bidang pertanian dan menepis keinginannya menjadi mahasiswa Fakultas Teknik.

"Sebagai orang dari Jakarta, saya ingin masuk pertanian karena sepi peminat. Padahal setelah saya search, banyak masalah di bidang pertanian. Saya pikir banyak masalah maka banyak peluang," terang Hafidz.

Dia benar-benar memanfaatkan keputusannya dengan mencintai bidang ilmu yang sudah diambilnya.

Tak hanya mengasah diri secara teori, alumnus tahun 2020 ini juga menyeimbangkan kehidupan mahasiswa dengan menfikuti berbagai kegiatan kampus.

Baca juga: Orangtua, Ini 5 Cara Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.