Kompas.com - 10/08/2021, 09:36 WIB
Ilustrasi belajar dari rumah. Vivo IndonesiaIlustrasi belajar dari rumah.

KOMPAS.com - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang telah berlangsung lebih dari satu tahun memberikan peluang sekaligus tantangan sendiri bagi siswa, guru serta orangtua.

Peluang karena bahan belajar kini kian beragam dan mudah di akses, tantangan karena siswa harus beradaptasi menjadi pembelajar mandiri dengan pendampingan orangtua di rumah.

Memahami bahwa orangtua juga memiliki kesibukan bekerja, salah satu edutech di Asia Tenggara, CoLearn menghadirkan sejumlah fitur yang dapat membantu anak dalam memahami mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia (mafia).

Demi meningkatkan rasa percaya diri siswa terhadap mapel yang umumnya dianggap susah seperti mafia, CoLearn memiliki fitur baru.

Baca juga: 5 Sekolah Termahal di Indonesia, Intip Biaya Sekolah yang Harus Dibayar

Pasalnya, Indonesia termasuk dalam 10 persen ranking PISA terendah untuk matematika dan sains. Padahal, banyak pekerjaan di masa depan justru akan membutuhkan pemahaman mendalam di dua mata pelajaran fundamental ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelas "live" dan fitur tanya

Fitur "Tanya" bisa diakses kapan saja dan gratis. Memungkinkan murid untuk menyelesaikan soal hanya dengan mengunggah foto soal latihan ke dalam platform.

Dalam hitungan detik, CoLearn kemudian akan memberikan video penjelasan tentang cara memahami pertanyaan secara bertahap.

Fitur “Tanya” merupakan wujud komitmen CoLearn untuk membuat Matematika, Fisika, dan Kimia menjadi mata pelajaran yang lebih mudah dicerna dan dipahami.

Tentunya fitur “Tanya” sangat membantu murid dalam menyerap materi pelajaran dengan cepat dan komprehensif, agar bisa bersaing di dunia internasional dan digital.

Baca juga: 10 Bahasa Paling Banyak Digunakan di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Selain fitur "Tanya", CoLearn juga tengah mengembangkan program Kelas Live untuk mendampingi para murid yang kesulitan mengikuti penjelasan guru selama PJJ dan ingin lebih menguasai mata pelajaran mafia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.