Kompas.com - 08/08/2021, 15:56 WIB
Gedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta (UPN Jogja). DOK.Dosen UPN JogjaGedung Rektorat UPN Veteran Yogyakarta (UPN Jogja).
|

KOMPAS.com - Membantu sesama bisa dilakukan dari hal-hal kecil. Seperti yang dilakukan para mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UPN “Veteran” Yogyakarta (UPN Jogja).

UKM tersebut mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid.

Menurut Stefanus Feby Nugroho selaku Ketua Mapala UPN Jogja, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Webinar UPN Jogja: Remaja, Ini 5 Tips Hadapi Quarter Life Crisis

Adapun bantuan yang diberikan UKM tersebut berupa makanan, vitamin dan kebutuhan lainnya. Program ini salah satu bentuk kepedulian UKM Mapala UPN “Veteran” Yogyakarta terhadap warga sekitar kampus UPN yang terpapar Covid-19.

Dijelaskan, pihaknya menyalurkan makan yang diantarkan langsung ke rumah-rumah warga isoman, dan sejumlah bungkus nasi yang dibagikan kepada orang kurang mampu.

"Dalam penyaluran bansos ini kami bekerjasama dengan warung makan sekitar kampus yang ikut terdampak PPKM," ujarnya seperti dikutip dari laman UPN Jogja, Kamis (5/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan demikian kami dapat pula membantu perekonomian pengusaha warung makan secara tidak langsung," imbuhnya.

Terkait sumber dana bansos tersebut, Stefanus mengatakan, sejauh ini sumber dana Bansos berasal dari pengumpulan bakti sosial.

Upaya pengumpulan bakti sosial tersebut bisa berupa:

1. uang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.