Kompas.com - 07/08/2021, 09:21 WIB
Naisyilla Nurina Rahmawati, siswi SMAN 14 Jakarta berhasil meraih medali emas di bidang poster di ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) 2021 yang diikuti 500 karya dari 14 negara. DOK. PUSPRESNASNaisyilla Nurina Rahmawati, siswi SMAN 14 Jakarta berhasil meraih medali emas di bidang poster di ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) 2021 yang diikuti 500 karya dari 14 negara.

KOMPAS.com - Naisyilla Nurina Rahmawati, siswi SMAN 14 Jakarta berhasil meraih medali emas di bidang poster di ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) 2021 yang diikuti 500 karya dari 14 negara.

IHSAF ke-22 ini diselenggarakan secara oleh International Foundation for Arts and Culture (IFAC) pada 4-15 Agustus 2021 di Tokyo.

"Kita harus tetap semangat dalam berprestasi. Prestasi tidak sebatas hanya mengejar juara dan piala, tetapi bermanfaat bagi sesama juga merupakan prestasi," pesan Naisyilla dalam pidato saat penyerahan medali.

Naisyilla sendiri merupakan perwakilan Indonesia yang dipilih dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA bidang desain poster tahun 2020.

Sebelumnya, Naisyilla berpartisipasi dalam FLS2N sebanyak 2 kali yaitu di tingkat kota Jakarta Timur saat Naisyilla duduk di bangku kelas 7 dan tingkat provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018 meraih juara kedua saat ia duduk di bangku kelas 8.

Baca juga: Jelang HUT Ke-76 RI, 5 Siswa Indonesia Raih Prestasi Olimpiade Ekonomi

 

Naisyilla berhasil mendaftar SMA melalui jalur prestasi non akademik dengan sertifikat lomba FLS2N saat SMP, sehingga ia kembali terpilih sebagai perwakilan sekolahnya pada FLS2N jenjang SMA dan berhasil meraih medali emas pada tingkat nasional.

Para peraih medali bidang desain poster diseleksi kembali dan dipersiapkan untuk berpartisipasi pada International High Schools Arts Festival (IHSAF) di Jepang secara daring.

Naisyilla Nurina Rahmawati, siswi SMAN 14 Jakarta didampingi tim Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam penyerahan medali emas bidang poster ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) 2021 yang diikuti 500 karya dari 14 negara.DOK. PUSPRESNAS Naisyilla Nurina Rahmawati, siswi SMAN 14 Jakarta didampingi tim Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dalam penyerahan medali emas bidang poster ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) 2021 yang diikuti 500 karya dari 14 negara.

Naisyilla berharap agar kedepannya pemerintah mulai menyediakan lebih banyak wadah dan juga dukungan kepada peserta didik yang memiliki bakat di bidang seni khususnya di bidang poster.

"Agar para peserta didik semakin mendapat banyak kesempatan untuk mengasah dan menuangkan kemampuannya," pungkasnya.

Tak hanya itu, Naiysilla juga berharap agar diberikan kesempatan mendapat beasiswa prestasi ke Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.