Kompas.com - 05/08/2021, 13:23 WIB
Kemendikbud Ristek meluncurkan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang keluarganya terdampak pandemi Covid-19. Tangkap layar Instagram Kemdikbud RistekKemendikbud Ristek meluncurkan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang keluarganya terdampak pandemi Covid-19.
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga usai. Tak hanya berdampak pada sektor ekonomi dan kesehatan, tetapi juga sektor pendidikan.

Di dunia pendidikan tinggi, mahasiswa harus ikut kuliah daring. Tentu dosen juga harus ikut kuliah daring sambil menyiapkan materi secara virtual.

Tak hanya itu saja, orangtua dari mahasiswa juga ada yang terdampak pandemi. Sehingga ada yang kesulitan untuk membayar biaya kuliah.

Baca juga: Bantuan Kuota Kemendikbud Ristek 2021, Jadwal Penyaluran dan Ketentuannya

Tetapi, pemerintah tak tinggal diam. Melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), ada bantuan yang diberikan kepada mahasiswa.

Yakni mulai September 2021, Kemendikbud Ristek akan menyalurkan Rp 745 miliar untuk lanjutan bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Bantuan UKT diberikan sesuai besaran UKT (at cost), dengan batas maksimal Rp 2,4 juta. Jika UKT lebih besar dari Rp 2,4 juta, selisihnya menjadi kebijakan perguruan tinggi sesuai kondisi mahasiswa.

Syarat bantuan UKT Kemendikbud 2021

Adapun bantuan UKT menyasar kepada:

1. mahasiswa yang aktif kuliah

2. bukan penerima KIP Kuliah/Bidikmisi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.