Kompas.com - 04/08/2021, 14:23 WIB
Tiga tim perwakilan FEB Uhamka dalam Final Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) tingkat Nasional 2021. DOK. UHAMKATiga tim perwakilan FEB Uhamka dalam Final Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) tingkat Nasional 2021.

KOMPAS.com - Percepatan pertumbuhan entrepreneurship atau kewirausahaan terus didorong guna mengejar jumlah entrepreneur muda Indonesia yang dirasakan masih kurang jika dibandingkan negara Asia lain.

Padahal, entrepreneur muda memiliki potensi menjadi penguat ekonomi Indonesia di masa mendatang, terlebih dengan semakin maraknya digitalisasi yang menjadi kekuatan generasi milenial.

Terkait hal itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meloloskan tiga tim perwakilan FEB Uhamka dalam Final Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) tingkat Nasional 2021.

Pergelaran Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1 bertajuk “Accelerating Your Business Growth” merupakan program pengembangan wirausaha muda dengan nilai dan prinsip keberlanjutan (sustainability) untuk mendukung pengembangan industri halal dan perekonomian Syariah di Indonesia.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa Ini Mulai Berdamai dengan Pandemi

Jawab tantangan industri 4.0 dan Kampus Merdeka

Mahasiswa FEB Uhamka yang berhasil masuk sebagai finaslis Unilever Entrepreneurship Bootcamp 2021 adalah:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Fitri Yani Nasution (O.KeyDay),
  • Azhar Luthfi (Reylie), dan
  • Putri Adriyani Hanifah (Aprainoodles). 

Menurut Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1 bagian dari tanggapan mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia bisnis di tengah tuntutan revolusi industri 4.0 dan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Di bootcamp ini, mahasiswa akan berkesempatan untuk konsultasi langsung dengan para mentor dari dunia usaha yang ahli di bidangnya, serta akses networking dengan stakeholders strategis yang bisa membantu mengakselerasi usaha," jelas Zulpahmi.

"Semoga hal ini dapat membawa maslahat bagi masyarakat dan lingkungan,” harapnya.

Program Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) terdiri dari berbagai rangkaian acara, di antaranya: Onboarding, Workshop, Coaching Presentation, Coaching, Prework and Preparation, dan terakhir Demo Day.

Edi Setiawan, Wakil Dekan 3 FEB Uhamka memberikan dukungan penuh atas capaian ketiga tim FEB Uhamka yang lolos masuk final hingga tahap final, Demo Day Unilever Entrepreneurship Bootcamp (UEB) Season 1.

“Kami doakan mereka mampu memberikan presentasi yang terbaik. Insya Allah ini ikhtiar yang patut diapresiasi,” ungkap Edi.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, kegiatan UEB 2021 diikuti 58 peserta, namun yang berhasil mencapai tahap akhir, yaitu tahap Demo Day hanya 25 peserta. "Diantaranya 25 peserta tersebut 3 tim adalah mahasiswa dari FEB Uhamka," tutup Edi bangga.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.