Kompas.com - 03/08/2021, 11:25 WIB

KOMPAS.com - PPM School of Management kembali menggelar PPM Business Case Competition (BCC) secara virtual yang tahun ini telah memasuki tahun ke-12.

Pada tahun ini PPM SoM bekerjasama dengan PT Tri Adi Bersama (Anteraja) member dari Triputra Group untuk pelaksanaan The 12th PPM Business Case Competition dengan tema “Anteraja: Delivering Happiness Through Seamless Technology”.

Tahun ini, total hadiah mencapai 36 juta rupiah dan juga beasiswa S2 di PPM SoM total senilai 700 juta rupiah.

Pada tahun ini total 221 tim berpartisipasi. Masing-masing tim terdiri dari 3 mahasiswa yang berasal dari 68 Perguruan Tinggi di Indonesia. 

Setelah tahap seleksi paper, terpilih 12 tim yang berhak untuk mempresentasikan hasil dalam pemecahan kasus bisnis Anteraja di acara final dengan dewan juri The 12th PPM Business Case Competition.

Setelah melalui penilaian panjang dan mendalam, akhirnya para dewan juri beranggotakan akademisi dan praktisi menobatkan pemenang kompetisi kasus bisnis ini yakni:

  • Juara 1: Sunsets Falls Team, Universitas Prasetiya Mulya
  • Juara 2: Tim Pasti Menang, Institusi Teknologi Bandung
  • Juara 3: Tim Timi, Institusi Teknologi Bandung
  • Juara 4: CGD Team, Institusi Teknologi Bandung

Baca juga: 10 Peluang Karier Bidang Bisnis Digital Paling Dicari di Masa Depan

Kasus bisnis riil

"PPM School of Management peduli pada kemajuan pendidikan yang tidak hanya berfokus
pada konsep, namun juga berorientasi praktikal," ungkap Prof. Bramantyo Djohanputro, Ketua Sekolah Tinggi PPM School of Management melalui rilis resmi (2/8/2021).

Oleh karena itu, dalam The 12th PPM BCC PPM Manajemen menggandeng menggandeng PT Tri Adi Bersama (Anteraja), salah satu anak perusahaan dari Triputra Group. Anteraja merupakan perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman berbasis teknologi mutakhir.

Kasus bisnis di PPM BCC merupakan kasus riil yang diangkat dari permasalahan nyata dihadapi oleh Anteraja. Judul kasus bisnis yang ditulis dengan gaya penulisan Harvard-style Business Case ditulis oleh tim penulis kasus profesional dari PPM SoM.

Penulisan kasus ini dikoordinasikan oleh Research Center and Case Clearing House (RC-CCH), sebuah divisi strategis PPM SoM yang kesehariannya membidani tugas riset dan menggiatkan penulisan kasus bisnis.

Kasus yang diciptakan tidak hanya untuk kalangan internal semata, namun untuk kalangan pendidikan lingkup nasional dan regional.

Sejauh ini PPM School of Management melalui RC-CCH telah banyak menghasilkan kasus
bisnis yang bercita rasa lokal, namun tetap mengacu pada perubahan yang terjadi di dunia
bisnis global.

"Kasus bisnis tersebut selanjutnya dimanfaatkan sebagai bahan ajar, baik dalam ranah pendidikan formal, maupun dalam beragam pelatihan manajemen yang tidak hanya dimanfaatkan PPM SoM namun oleh entitas pendidikan manajemen lainnya, dengan skala nasional hingga internasional," jelas Ciu Heny Meiria, Wakil Ketua Sekolah Tinggi bidang Non Akademik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.