Kompas.com - 02/08/2021, 15:11 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta Shutterstock/Fajar Tri AmboroKampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima secara resmi 9.210 mahasiswa baru Program Sarjana dan Diploma IV Tahun Akademik 2021/2022.

Demikian disampaikan Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono melansir laman UGM, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Aksi Nyata UGM Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

"Kepada seluruh mahasiswa baru atau Gadjah Mada Muda (Gamada), kami ucapkan selamat datang di Kampus UGM. Dengan bangga kami menyambut kehadiran keluarga baru UGM. Kalian generasi muda unggul, terbaik, dan terpilih," ujar dia.

Dia menyampaikan, selama 71 tahun perjalanan, UGM selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk mendukung seluruh sivitas akademika dalam mengembangkan kreativitasnya.

Wujud dari fasilitasi terhadap mahasiswa terlihat dengan capaian UGM memperoleh juara satu selama empat tahun berturut-turut dalam pengelolaan di bidang kemahasiswaan dan PIMNAS.

Lalu sederet prestasi lainnya dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kreativitas mahasiswa saat ini juga akan lebih dapat disalurkan dan diapresiasi dengan adanya program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dia berharap, Gamada baru ini bisa mampu memegang dan melanjutkan estafet perjuangan dengan terus mengembangkan minat dan bakat, serta meningkatkan potensi diri melalui berbagai kreasi.

Peningkatan potensi diri Gamada dapat diraih melalui keaktifan di berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik.

Hal ini mendorong dan menantang sivitas UGM semua untuk menorehkan prestasi-prestasi baru yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia, di tengah kondisi yang penuh tantangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Aksi PPKM Darurat Tak Sukses Turunkan Kasus Covid-19

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.