Kompas.com - 02/08/2021, 14:25 WIB
. Shutterstock/Orion Production.
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 mengharuskan semua aktivitas dilakukan di rumah. Termasuk bekerja, sekolah atau kuliah.

Khusus bagi mahasiswa, mayoritas sudah ikut pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau kuliah online (daring) lebih dari setahun atau sejak Covid-19 pada 2020 yang lalu.

Karena sudah setahun lebih, tentu para mahasiswa merasa bosan ikut kuliah daring dari rumah. Tetapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan di sela kuliah daring.

Baca juga: Mahasiswa, Ini 7 Cara Belajar Lebih Produktif

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan berolahraga. Selain dapat meregangkan tubuh dan melancarkan aliran darah, olahraga juga dapat membantumu meningkatkan imunitas di tengah pandemi.

Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Informasi dilansir dari laman Institut Teknologi Batam (Iteba):

1. Senam Zumba

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Olahraga ini cocok bagi kamu yang mulai merasakan pegal otot saat kuliah online. Zumba adalah olahraga yang baik untuk peregangan dan dapat melancarkan laju aliran darah.

Untuk melakukan olahraga ini, kamu bisa melihatnya melalui video-video senam zumba di YouTube. Kamu bisa melakukannya di tengah waktu luang.

Misalnya pagi hari sebelum kuliah daring dimulai atau sore hari setelah kamu menyelesaikan perkuliahan. Luangkanlah waktu 15-30 menit untuk melakukan olahraga ini.

2. Yoga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.