Kompas.com - 30/07/2021, 15:00 WIB
Halaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/Dok Humas UnsoedHalaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah.
|

KOMPAS.com - Sebagai bentuk kepedulian pada sesama terutama dalam penanganan pandemi Covid-19, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Adapun KKN Tematik sebagai Pendorong Perubahan Perilaku dan Penanganan Dampak Covid-19 digelar untuk Periode Juli-Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Unsoed dalam mendukung program pemerintah serta bersama-sama masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid.

Baca juga: Mahasiswa, Ini 7 Cara Belajar Lebih Produktif

Melansir laman resmi Unsoed, Kamis (29/7/2021), kegiatan KKN Periode Juli-Agustus ini diselenggarakan di wilayah Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

"Mengingat sifat, kondisi dan keadaan yang khas, maka dalam pelaksanaan KKN Tematik kali ini bersifat kesukarelaan," ujar Ketua LPPM Unsoed, Prof. Dr. Rifda Naufalin, MP., seperti dikutip dari laman Unsoed.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga dipersyaratkan memiliki surat izin dari orangtua dan izin dari wilayah lokasi kegiatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehingga, bagi mahasiswa yang tidak ikut serta dalam kegiatan pada periode kali ini dapat mengikuti pada periode pelaksanaan berikutnya.

"Kegiatan KKN Tematik ini diselenggarakan secara hybrid yaitu dapat dilakukan secara daring dan luring terbatas," jelasnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan secara daring seperti kegiatan:

  • pendampingan belajar siswa SD
  • penyebaran video edukasi penanganan covid
  • penyuluhan-penyuluhan

Baca juga: Isi Daya Mobil Listrik, Mahasiswa UB Manfaatkan Sel Surya

Sedangkan kegiatan yang diijinkan dilakukan luring terbatas adalah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa domisili asli, dilakukan secara individual dan tidak berkelompok bersama Satgas Covid setempat seperti:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.