Kompas.com - 29/07/2021, 16:40 WIB
Ilustrasi pijat wajah, bagian dari perawatan pria. FREEPIK/RACOOL_STUDIOIlustrasi pijat wajah, bagian dari perawatan pria.

KOMPAS.com - Fakultas Ilmu keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) pada 15 Februari 2021 resmi membuka Prodi D- IV Pengobatan Tradisional Indonesia (PTI).

Tentu ini menjadi prodi yang menarik, karena PTI merupakan prodi baru siap untuk mencetak tenaga ahli dalam bidang terapi masase untuk kebugaran.

Misalnya, terapi olahraga untuk cedera pada olahraga, memperkuat otot sendi, membantu menjaga kebugaran tubuh. Tak cuma itu, prodi ini juga berfokus pada terapi bayi, ibu hamil dan pasca melahirkan.

Dilansir dari laman UNY, di prodi ini juga mengembangkan pembelajaran untuk membuat dan mengembangkan obat- obatan herbal yang layak serta aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: Mahasiswa, Ketahui Profesi Paling Bersinar 5 Tahun ke Depan

Selain itu, PTI siap melahirkan para wirausahawan muda yang akan membantu menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Bagi para sarjana lulusan PTI tentu tidak perlu khawatir karena prospek kerja yang ada sangat luas dan menjanjikan antara lain:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Menjadi peneliti di bidang kesehatan dan pengobatan tradisional

2. Menjadi tenaga pembantu medis, bekerja di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau Kemenpora

3. Ahli masase dan terapi olahraga bagi para atlet atau masyarakat

4. Wirausahawan obat- obatan tradisional (Jamu, rempah- rempah) dan masih banyak lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.