Kompas.com - 27/07/2021, 10:34 WIB
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?. DOK. UHAMKAFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?.

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk “Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion”.

Webinar internasional ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari dan telah dimulai pada Senin, 26 Juli 2021 dan menjadi acara dengan skala internasional pertama yang digelar FEB Uhamka.

Acara ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya Program Studi Ekonomi Islam yang baru berumur lima tahun," ungkap Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro pada pembukaan acara.

Dalam kesempatan sama, Dekan FEB Uhamka, Zulpahmi berharap dengan keberanian FEB Uhamka untuk mulai menggelar webinar internasional diharapkan akan membuat FEB Uhamka dapat lebih berkembang dan menjadi inspirasi bagi prodi lain di Uhamka.

“Acara ini juga sekaligus mendorong teman-teman untuk belajar bagaimana menjadi seorang Muslim yang baik dengan mulai belajar bermuamalah sesuai syariat," jelas Zulpahmi.

Baca juga: Riset Terapan Vokasi Dorong Pembangunan Ekonomi Desa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?.DOK. UHAMKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?.

Tak hanya itu, Rahmatina Awaliyah Kasri, Perwakilan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menyatakan merasa bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Uhamka dalam melaksanakan seminar terkait ekonomi dan keuangan Islam.

“Harapan saya, ke depan bisa terus melakukan kolaborasi hal yang serupa,” harap Rahmatina dalam sambutan acara.

Hari pertama acara yang dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri 85 peserta dari berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar negeri dengan perspektif isu terkait “Capital Market: Digitalization and Disruption on Islamic Capital Market” yang disampaikan Yadi Nurhayadi.

Ketua Pelaksana dan Ketua Prodi FEB Uhamka, Ummu Salma Al Azizah, mengemukakan pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari acara ini diharapkan akan memberikan manfaat terutama dalam memahami peran dasar sistem ekonomi dan keuangan Islam untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.