Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FEB Uhamka Gelar Webinar Internasional "Inovasi Digital untuk Inklusi Finansial Islam"

Kompas.com - 27/07/2021, 10:34 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk “Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion”.

Webinar internasional ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari dan telah dimulai pada Senin, 26 Juli 2021 dan menjadi acara dengan skala internasional pertama yang digelar FEB Uhamka.

Acara ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya Program Studi Ekonomi Islam yang baru berumur lima tahun," ungkap Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro pada pembukaan acara.

Dalam kesempatan sama, Dekan FEB Uhamka, Zulpahmi berharap dengan keberanian FEB Uhamka untuk mulai menggelar webinar internasional diharapkan akan membuat FEB Uhamka dapat lebih berkembang dan menjadi inspirasi bagi prodi lain di Uhamka.

“Acara ini juga sekaligus mendorong teman-teman untuk belajar bagaimana menjadi seorang Muslim yang baik dengan mulai belajar bermuamalah sesuai syariat," jelas Zulpahmi.

Baca juga: Riset Terapan Vokasi Dorong Pembangunan Ekonomi Desa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?.DOK. UHAMKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) mengadakan Summer Course 2021 bertajuk ?Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion?.

Tak hanya itu, Rahmatina Awaliyah Kasri, Perwakilan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menyatakan merasa bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Uhamka dalam melaksanakan seminar terkait ekonomi dan keuangan Islam.

“Harapan saya, ke depan bisa terus melakukan kolaborasi hal yang serupa,” harap Rahmatina dalam sambutan acara.

Hari pertama acara yang dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri 85 peserta dari berbagai kalangan baik dari dalam maupun luar negeri dengan perspektif isu terkait “Capital Market: Digitalization and Disruption on Islamic Capital Market” yang disampaikan Yadi Nurhayadi.

Ketua Pelaksana dan Ketua Prodi FEB Uhamka, Ummu Salma Al Azizah, mengemukakan pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari acara ini diharapkan akan memberikan manfaat terutama dalam memahami peran dasar sistem ekonomi dan keuangan Islam untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com