Kompas.com - 26/07/2021, 22:42 WIB
Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian dalam pembukaan program Vaksinasi Sinergi Sehat yang akan berlangsung hingga 15 September 2021 dan bertempat di The Media Hotel and Towers, Gunung Sahari, Jakarta (26/7/2021). DOK. ILUNI UIKetua Umum Iluni UI Andre Rahadian dalam pembukaan program Vaksinasi Sinergi Sehat yang akan berlangsung hingga 15 September 2021 dan bertempat di The Media Hotel and Towers, Gunung Sahari, Jakarta (26/7/2021).

KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bekerja sama dengan 10 rumah sakit, Bakti Kominfo, Media Group dan beberapa pihak terkait, menyelenggarakan program Vaksinasi Sinergi Sehat.

Sentra vaksin ini bertujuan mendukung program upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia dan akan berlangsung 22 Juli hingga 15 September 2021 dan bertempat di The Media Hotel and Towers, Gunung Sahari, Jakarta.

"Kami memberikan layanan vaksinasi yang spesial dengan menghadirkan rumah sakit vertikal yang masing-masing punya spesialistik, dan menyediakan vaksinasi lengkap 1 dan 2," ujar Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian melalui rilis resmi (26/7/2021).

Andre mengatakan, Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat menargetkan sebanyak 2.000 orang per hari yang akan menerima vaksin. 

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat ini, tambah Andre, juga membuka layanan vaksin anak berusia minimal 12 tahun, ibu hamil dan menyusui, pengidap kanker, dan juga yang memiliki komorbid karena didukung 10 rumah sakit vertikal dan menyediakan  konsultasi dokter divaksinasi.

Ke 10 rumah sakit yang tergabung dalam dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) itu adalah RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Heerdjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmais.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bahkan, Sentra vaksinasi Sinergi Sehat menyediakan bus untuk antar jemput peserta rombongan yang berasal dari sekolah atau pesantren," jelasnya.

Baca juga: Sekolah Kristen Ipeka Jadi Sentra Vaksinasi Bantu Akselerasi Herd Immunity

Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Endang Mariani menyampaikan, kolaborasi bersama 10 rumah sakit ini memberi warna dengan spesialisasi masing-masing rumah sakit.

“Sentra vaksinasi ini tidak sekadar untuk vaksinasi. Dengan bergabungnya 10 rumah sakit vertikal yang punya spesialisasi masing-masing juga memberikan layanan edukasi dan sosialisasi tentang berbagai hal terkait vaksinasi dan Covid-19," jelas Endang.

Waktu pelaksanaan dua bulan, tambah Endang, bertujuan memberikan kepastian setiap peserta vaksinasi mendapatkan dosis lengkap.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.