Kompas.com - 23/07/2021, 13:45 WIB
Yayu Mukaromah selaku Koordinator Program School Of Five SNV Jakarta menyampaikan materi webinar. Tangkapan layar Zoom SD Kanisius Sorowajan BantulYayu Mukaromah selaku Koordinator Program School Of Five SNV Jakarta menyampaikan materi webinar.
|

KOMPAS.com - Memperingati Hari Anak Nasional 2021, siswa TK dan SD Kanisius Sorowajan Bantul DIY ikut webinar Program HBCC secara daring, Jumat (23/7/2021).

Tak sekedar webinar, namun siswa dan siswi dari sekolah tersebut diajak untuk menjadi duta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala SD Kanisius Sorowajan Bantul DIY, Anna Maria Wahyuni, webinar ini menghadirkan narasumber dari Program School Of Five SNV Jakarta.

Baca juga: Proses Terjadinya Hujan, Siswa Sudah Paham?

Adapun HBCC ialah kepanjangan dari Hygiene and Behavior Change Coalition. Ini adalah koalisi perubahan perilaku dan kebersihan yang merupakan program kemitraan global untuk mencegah penyebaran Covid-19 di fasilitas umum terlebih sekolah.

"School of Five merupakan program pendekatan yang digunakan oleh SNV untuk memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan tanggap covid di sekolah," kata Anna Maria.

Di dalam program school of five itu ada 5 superhero sebagai sarana pengenalan edukasi yang sangat dekat dengan anak, yaitu: Pipu, Mala, Maxi, Mandy dan Magi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kelima super hero itu yang selalu mengingatkan anak-anak untuk hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Dikatakan, super hero ini memiliki karakter dan kekuatan untuk mencegah Covid-19 serta kepribadian yang dapat menginspirasi anak-anak.

Sehingga dengan ramah dan tidak menakutkan bisa memberikan edukasi tentang pencegahan Covid bagi anak-anak.

Atau, melalui kegiatan itu siswa TK dan SD Kanisius Sorowajan diajak menjadi duta pencegahan penyebaran Covid di lingkungan keluarga dan di manapun berada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.