Kompas.com - 22/07/2021, 11:22 WIB
Ilustrasi.  Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah membuka prodi Bisnis Digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. DOK. Humas UNMIlustrasi. Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah membuka prodi Bisnis Digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi dan lahirnya era revolusi industri 4.0 memicu hadirnya perusahaan-perusahaan berbasis teknologi. Hal ini pun diiringi dengan munculnya jenis-jenis pekerjaan baru, salah satunya bidang bisnis digital.

Sebagai bidang yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat pada teknologi, kebutuhan akan lulusan program studi (prodi) Bisnis Digital pun akan semakin tinggi.

Sebab, lulusan prodi Bisnis Digital diharapkan memiliki kekuatan pada pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital.

Salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengamini hal tersebut. Apalagi UNM telah membuka prodi Bisnis Digital.

Kepala Marketing Komunikasi UNM Ahmad Rifai mengatakan, prodi Bisnis Digital menjadi prodi yang kekinian dan akan bersinar di berbagai bidang dan sektor industri. 

Baca juga: Rektor UNM: Lulusan Jurusan Sains Data Banyak Dincar Perusahaan

“Bidang bisnis digital menjadi bidang ilmu pengetahuan yang sangat diperlukan dalam berbagai bidang di masa depan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, prodi Bisnis Digital sangat berkaitan erat dengan teknologi dan bisnis yang selalu menuntut inovasi terbarukan.

Walau demikian, prodi Bisnis Digital belum banyak dimiliki perguruan tinggi lain. Hal tersebut pun yang memicu UNM menghadirkan prodi ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“UNM senantiasa mampu membaca peluang masa depan. Prodi Bisnis Digital jadi salah satu peluang yang cukup bersinar di masa depan,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya, UNM selalu berinovasi dan terus meningkatkan kualitas keterampilan mahasiswa dan lulusannya guna mempersiapkan diri agar mampu bersaing di masa depan.

Baca juga: Karena Punya Peran Penting di Era Society 5.0, UNM Buka Prodi Ilmu Manajemen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.