Kompas.com - 21/07/2021, 20:37 WIB
Ilustrasi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) DOK. KALBIS INSTITUTEIlustrasi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ)

KOMPAS.com -  Era revolusi industri yang ditandai dengan mahadata (big data) dan juga IoI (internet of things) menjadi tantangan tersendiri bagi ilmu akuntansi dan profesi akuntan untuk terus menyesuaikan diri.

Para mahasiswa bidang ini dituntut tidak hanya mahir secara akademis namun juga memiliki kompetensi yang mumpuni.

Hal ini mendorong Kalbis Institue kembali menggelar pelatihan akuntansi untuk mahasiswa bekerja sama dengan Sunway Tes Centre For Accountary Excellence, Malaysia. Program ini juga terafiliasi dengan ACCA (Association of Chartered Certified Accountants).

Melalui pelatihan ini diharapkan akan mampu menambah kualitas lulusan Kalbis Institute sehingga mampu mempermudah mereka direkrut, bahkan sebelum lulus dari Kalbis Institute.

“Kalbis Institute terus meningkatkan kualitas lulusan salah satunya dengan memberikan program sertifikasi melalui kerjasama kerjasama yang dibangun," ujar Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute melalui rilis resmi (21/7/2021).

Raymond menjelaskan, ke depan setiap program studi akan diafiliasikan dengan program sertifikasi, sehingga setiap lulusan Kalbis Institute secara nyata memiliki kemampuan yang siap diserap di dunia industri maupun di dunia usaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal itulah yang menjadi penting sebagai bagian dalam mewujudkan SDM yang berkualitas di Indonesia,” tegas Raymond.

Baca juga: Kemendikbud Siapkan 12.000 Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswa Vokasi

Referensi kultur sosial dan korporat dua negara

Dalam program bertajuk Total Kalbis Institute ini, Kalbis Institute mengirimkan kurang lebih 20 mahasiswa untuk mengikuti program yang dilaksanakan secara daring.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Nathalia Beamon, mahasiswi Kalbis Institute Program Studi Akuntansi Cohort 2020.

“Pengalaman saya belajar dalam program partnership antara Kalbis Institute dan Sunway untuk program Sertifikasi ACCA sangat menyenangkan. Materi pembelajaran yang sangat lengkap disampaikan dalam Bahasa Inggris oleh dosen yang berpengalaman," ungkap Nathalia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.