Kompas.com - 19/07/2021, 20:33 WIB
LaSalle College Jakarta akan menggelar Pameran Pertunjukan Wisuda 2020/2021 bertajuk Madaka yang akan digelar mulai 30 Juli sampai 1 Agustus 2021. DOK. LASALLE COLLAGELaSalle College Jakarta akan menggelar Pameran Pertunjukan Wisuda 2020/2021 bertajuk Madaka yang akan digelar mulai 30 Juli sampai 1 Agustus 2021.

KOMPAS.com -  Tidak seperti seremoni wisuda pada umumnya, LaSalle College Jakarta, kampus desain dengan kurikulum Kanada menampilkan Pameran Pertunjukan Wisuda 2020/2021 bertajuk "Madaka".

Madaka atau Mendaka sendiri merujuk pada pusaka logam berharga dalam kebudayaan masyarakat Sumba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Madaka ditemukan dalam budaya megalitikum di masyarakat Sumba bagian barat, yakni suku Anakalang.

"Secara khusus para mahasiswa dari program Fashion Desain, akan mempertunjukan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana dengan kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern," jelas Alvira, Admission and Marketing Manager LaSalle College melalui resmi (19/7/2021).

Alvira menyampaikan, kegiatan tahunan yang biasanya diselenggarakan secara megah dan kreatif oleh Sekolah Tinggi Desain LaSalle Jakarta, sayangnya tahun ini harus diselenggarakan secara virtual sebagai dampak pandemi Covid-19.

"Stay healthy, stay creative merupakan campaign yang diusung Lasalle College Indonesia. Campaign ini, kampus desain dengan kurikulum Kanada bertujuan mengajak para siswa tetap belajar secara sehat namun tetap kreatif dalam berkarya," jelas Alvira.

Dari pameran hingga fashion show

Pameran Pertunjukan Wisuda LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021, akan diselenggarakan secara virtual dengan rangkaian acara virtual gallery exhibition hasil karya mahasiswa dari LaSalle College Jakarta dan virtual webinar .

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan pameran virtual bertajuk "Madaka" ini, akan diselenggarakan secara berturut-turut selama 3 hari, mulai Jumat, 30 Juli 2021 hingga Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca juga: Wisuda XX UMN, Rektor: Ketangguhan di Tengah Keprihatinan

Kegiatan pameran virtual ini akan menampilkan rangkaian virtual pameran, yang memfokuskan pada hasil desain mahasiswa LaSalle College Jakarta, meliputi portfolio selama mereka melakukan studinya di lingkungan kampus.

Kegiatan virtual exhibition yang digelar LaSalle Collage meliputi:

1. Pameran Desain Virtual
Tampilan hasil karya mahasiswa selama kuliah di LaSalle College Jakarta dari setiap jurusan, terdiri dari:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.