Kompas.com - 19/07/2021, 14:53 WIB
Aldi Ginastiar selesaikan sidang skripsi saat terpapar Covid 19 DOK. UnpadAldi Ginastiar selesaikan sidang skripsi saat terpapar Covid 19

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, tak sedikit mahasiswa yang terpapar Covid 19. Ada yang menjalani isolasi di rumah sakit, ada pula yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Meski terpapar Covid-19, sebagian mahasiswa terus berjuang demi kuliah. Salah satunya Aldi Ginastiar.

Ia tidak menyangka bisa berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Padjadjaran dengan baik saat menjalankan isoman akibat terpapar Covid-19.

Bahkan, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Unpad ini berhasil menjalani sidang skripsinya pada Jumat (16/7/2021) lalu.

Baca juga: Cerita Siswi SMK Ranking Ke-33 di Kelas yang Lolos Masuk UI

Aldi terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Juli lalu dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Saat itu, ia merasakan gejala anosmia dan batuk-batuk. Di saat bersamaan, Aldi sudah mendaftar untuk ikut sidang skripsi pada 16 Juli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski pihak prodi memberikan keringanan untuk memundurkan jadwal sidangnya, Aldi tetap memutuskan untuk menjalani sidang skripsinya pada 16 Juli.

“Saya merasa punya tanggung jawab terhadap kuliah dan tanggung jawab terhadap keluarga. Saya juga sudah janji (untuk lulus bulan Juli) ke almarhum teman saya,” ujar Aldi dilansir dari laman resmi Unpad.

Pada 16 Juli 2021, Aldi menguatkan diri untuk mengikuti sidang. Sidang berlangsung selama beberapa jam, mulai dari pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 1 siang.

Meski begitu, Aldi hanya menjalani sidang sekitar 1 – 1,5 jam. Sisanya diperuntukkan bagi mahasiswa peserta sidang lainnya.

Baca juga: Mahasiswa, Ini 10 Profesi yang Paling Bersinar di Tahun 2025

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.