Kompas.com - 17/07/2021, 19:05 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Memasuki tahun ajaran baru, peserta didik di semua jenjang harus tetap bersemangat. Mereka didorong untuk tetap berprestasi meski saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Tak usah bingung bagaimana tetap berprestasi dan produktif dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena banyak lomba yang bisa dimanfaatkan untuk mengasah berbagai keterampilan yang kamu miliki.

Dirangkum dari laman salah satu platform edukasi Ruang Guru, ada berbagai lomba seperti lomba esai, menulis, dan membuat konten yang bisa kamu ikuti di tahun 2021 ini.

Yuk simak berbagai lomba yang membuat kamu tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Yuk Simak 4 Tips Beradaptasi Jalani Perkuliahan bagi Mahasiswa Baru

Ikuti 4 lomba ini agar tetap produktif

1. Lomba Esai (The Understanding Korea Contest 2021)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu suka membuat tulisan yang membahas suatu topik tertentu, lomba Call for Essays: The Understanding Korea Contest 2021 ini bisa kamu ikuti.

Baca juga: Tanpa Tes, Ini Syarat Masuk Universitas Pertamina

Kompetisi esai ini mengangkat dua tema, yaitu International Images of Korea dan Improvement using Understanding Korea Materials. Kabar baiknya, kompetisi ini dapat diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Pemenang Call for Essays: The Understanding Korea Contest 2021 bisa mendapatkan hadiah sampai Rp 12,6 juta lho per orangnya. Jika tidak bisa bahasa Korea, tak perlu khawatir. Kamu bisa memilih membuat esai dalam bahasa Korea atau bahasa Inggris. Pendaftaran kompetisi esai ini akan ditutup pada 31 Juli 2021.

Baca juga: Anak Usaha Astra Buka Lowongan Kerja Lulusan D3/S1, Cek Infonya

Informasi mengenai pendaftaran Call for Essays: The Understanding Korea Contest 2021 selengkapnya dapat kamu lihat di website resmi Center for International Affairs (CEFIA) di laman www.aks.ac.kr.

2. Lomba Membuat Konten (American Independence #FreeToBeUS)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.