Kompas.com - 17/07/2021, 18:45 WIB
Memeriahkan Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, mengajak anak Indonesia untuk berwisata virtual ke Sea World Dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. Tangkap layar laman Ruang Guru Paud Kemendikbud Ristek.Memeriahkan Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, mengajak anak Indonesia untuk berwisata virtual ke Sea World Dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Hari Anak Nasional (HAN) biasa diperingati tiap tanggal 23 Juli. Tahun ini, Hari Anak Nasional masih dirayakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Meski dikemas secara virtual, peringatan HAN 2021 harus tetap dilaksanakan dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Khususnya anak-anak di tingkat pusat dan daerah, termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA), mengajak anak Indonesia berwisata virtual ke Sea World Dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Guru SMPN 1 Rongkop Ini Ajak Siswa Pahami Matematika Lewat Youtube

Ajak berwisata edukatif

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bersama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol mengajak anak-anak untuk berwisata edukatif melalui Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri PPPA mengatakan, pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat di rumah saja, namun banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan. Seperti berwisata edukatif secara virtual.

"Anak-anakku, walaupun saat ini situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk berada di rumah saja, bukan berarti kita hanya berdiam diri. Banyak hal positif yang dapat kalian lakukan bersama keluarga di rumah," terang Bintang seperti dikutip dari laman Ruang Guru PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Nusantara Sakti Group Buka Lowongan Kerja Lulusan D3/S1, Ini Infonya

Kegiatan yang bisa dilakukan di rumah

Bintang memberi contoh beberapa kegiatan yang biasa dilakukan di rumah bersama orangtua, seperti:

1. Bermain musik

2. Membuat karya seni

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.