Kompas.com - 16/07/2021, 13:33 WIB
Gedung Kembar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dok. UMYGedung Kembar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
|

KOMPAS.com - Sebanyak 6 mahasiswa Program Studi Profesi Ners Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terpilih mewakili Indonesia mengikuti program "Virtual Clinical Elective".

Adapun kegiatan itu diadakan oleh kampus terbaik dunia peringkat 16 versi QS World 2022, The University of Edinburgh, 12-23 Juli 2021.

Menurut Sutantri, Ph.D., Kepala Departemen Keluarga, Komunitas, Gerontik Prodi Profesi Ners UMY, kegiatan ini juga baru pertama kalinya diikuti oleh UMY.

Baca juga: Info UMY: Sembuh Covid Adakah Organ Tubuh yang Rusak? Ini Penjelasannya

Adapun program tersebut merupakan kegiatan exchange students yang diadakan setiap tahunnya. Namun karena pandemi Covid, maka kegiatan beralih digelar secara virtual.

Dijelaskan, 24 mahasiswa The University of Eidenburgh terlibat dalam kegiatan ini dan tersebar ke 6 negara lain, yaitu Indonesia, Jerman, Slovenia, Thailand, Taiwan, dan Malawi.

"Ada 6 mahasiswa dari program studi profesi keperawatan UMY yang dipilih untuk mewakili program Virtual Clinical Elective selama 2 minggu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikatakan, program tersebut merupakan kegiatan pairing, yaitu mahasiswa yang berasal dari University of Eidenburgh dipasangkan dengan mahasiswa universitas tujuan.

Untuk kegiatannya berupa mengenal budaya antar negara, kemudian belajar tentang sistem pelayanan kesehatan antar negara.

Selanjutnya mahasiswa profesi keperawatan juga belajar sesuai dengan peminatannya seperti:

1. keperawatan gawat darurat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.