[POPULER EDUKASI] Cerita Siswi SMK Ranking Ke-33 yang Lolos UI | Anak Perusahaan Telkom Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK-S1 | Samator Buka 9 Lowongan Kerja Lulusan SMA-D3

Kompas.com - 15/07/2021, 16:22 WIB
Ilustrasi Mahasiswa DOK. KALBIS INSTITUTEIlustrasi Mahasiswa

KOMPAS.com - Annisa yang pernah berada di peringkat 33 dari 38 siswa di kelas kini membuktikan diri mampu mengenyam pendidikan di salah satu universitas terbaik Indonesia.

Meski bukan termasuk siswa terpintar di kelas, Annisa tak berkecil hati untuk mewujudkan mimpi masuk ke UI. Kisah Annisa ini, menjadi top list berita yang paling banyak dibaca.

Selanjutnya, pada urutan kedua dan ketiga berita yang banyak dibaca, adalah berita informasi mengenai lowongan kerja dari anak usaha Telkomsel, Infomedia dan PT Samator.

Berikut tiga berita populer kanal edukasi:

q. Cerita Siswi SMK Ranking Ke-33 di Kelas yang Lolos Masuk UI

Zenius EducationDok. Zenius Education Zenius Education

Ranking bukan satu-satunya jaminan kesuksesan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian. Inilah yang dibuktikan oleh Siswi SMK bernama Annisa Shava Azzahra.

Merangkum laman Zenius Education, Annisa berhasil diterima di jurusan Antropologi Sosial Universitas Indonesia meski saat SMK ia mendapat nilai jeblok dan dapat peringkat ke-33 di kelas dari 38 siswa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Annisa bercerita, sejak SD dan SMP dirinya adalah anak yang cukup pintar di kelas. Namun, Annisa menganggap kepintaran itu hanya sekadar karena ia rajin menghafal pelajaran.

Hingga saat duduk di bangku SMK, ia masih tidak menemukan alasan mengapa ia harus belajar dan apa gunanya pelajaran yang ia pelajari bagi kehidupannya.

Saat nilainya anjlok, Annisa kemudian bangkit dan mencoba membuktikan jika dirinya bisa memasuki kampus bergengsi di Tanah Air. Kisah Annisa, bisa kamu baca di laman ini 

Baca juga: Ada Sejak Abad Ke-7 Masehi, Ini Keunggulan Domba Garut Menurut Pakar Unpad

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.