Kompas.com - 09/07/2021, 11:17 WIB
|

KOMPAS.com - Peran media sosial saat ini sangat penting bagi masyarakat. Meski demikian, media sosial punya dampak positif dan negatif.

Dengan internet, khususnya media sosial (medsos), dipilih sebagai saluran yang efektif untuk menyampaikan informasi sekaligus menumbuhkan kesadaran pada masyarakat.

Terkait hal itu, Prodi Hubungan Masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta (UPN Jogja), mengadakan webinar, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Webinar UPN Jogja: 5 Ide Kreatif Pelaku UKM Cepat Viral Pakai TikTok

Adapun narasumbernya ialah Kasubdit Hubungan Masyarakat Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Dwi Astuti, SH, M.Ec.

Ketua Panitia Webinar, Fauzul Haq, MIKom., menyampaikan bahwa webinar ini bertujuan memberikan gambaran kepada mahasiswa agar lebih dekat lagi dengan dunia praktis kehumasan.

"Ternyata, Humas pemerintah itu keren dan telah berkembang menjadi lebih strategis. Kami ingin wawasan mahasiswa terbuka, bukan hanya pada humas perusahaan swasta saja," ujarnya.

Meski demikian, webinar ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar. "Ada 170 peserta dalam kegiatan ini yang berasal dari berbagai institusi," imbuhnya.

Dalam paparannya, Dwi Astuti menjelaskan bahwa sebagai humas pemerintah, banyak inovasi yang sudah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Salah satunya mengenai 9 strategi Humas DJP dalam mengubah citra lembaga pemerintah melalui media sosial:

1. Understand the Audience

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.