Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim Khofifah Terpilih Jadi Ketum IKA Unair

Kompas.com - 03/07/2021, 20:39 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa resmi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair).

Keputusan itu ditentukan dari kegiatan Kongres IKA Unair ke-X yang dilangsungkan secara daring pada Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Rektor Sampaikan 7 Pesan untuk Agenda Pemilihan Ketua Umum IKA Unair

Dalam gelaran kongres tersebut tercatat, dari delapan calon yang maju pada pra-kongres, tersisa empat calon yang tetap melanjutkan untuk berebut menjadi Ketum IKA Unair.

Hasilnya, dari total 94 suara yang masuk, Khofifah meraih 69 suara, disusul Totok Lusida 13 suara, Abdul Kadir Jaelani 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho 3 suara.

Usai diputuskan menjadi Ketum IKA Unair periode 2001 – 2025, alumni Ilmu Politik Unair yang pernah menjabat Menteri Sosial RI itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran alumni Unair.

Utamanya, yang turut berpartisipasi secara aktif dalam proses kongres yang berjalan dengan sangat baik tersebut.

"Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan IKA Unair dan Unair tentunya," ujar dia melansir laman Unair, Sabtu (3/7/2021).

Tidak hanya itu, pada kesempatan bahagia tersebut, Khofifah juga mengungkapkan bahwa IKA Unair memiliki potensi yang luar biasa.

Baca juga: Dosen IPB Sebut Pria Lebih Sering Kentut Dibanding Wanita

Alumni Unair, sambung dia, sudah memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.

Hal-hal seperti ini, dia mengaku, tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus ditumbuh kembangkan bersama.

Oleh sebab itu, di tengah kesibukan semua pihak untuk bangkit dari Covid-19 ini, mari dioptimalkan potensi yang dimiliki IKA Unair.

"Dan segala bentuk ihtiar bersama yang akan kita lakukan tentu untuk makin membesarkan nama Unair dan anggota IKA Unair," jelas dia.

Sebagai alumni Unair dan menjadi orang nomor satu di Jatim, dia mengajak peran serta IKA Unair untuk turut membantu beragam upaya dalam membawa Jatim lebih baik lagi.

Utamanya, tambah dia, dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang saat ini kembali naik.

Baca juga: Pakar Unair: Kasus Lonjakan Covid-19 Saat Ini Lebih Berbahaya

"Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa untuk mengajak semua elemen IKA Unair untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi Jatim maupun nasional," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com