Kompas.com - 02/07/2021, 11:10 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta Shutterstock/Fajar Tri AmboroKampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com- Bagi kamu yang sudah lulus program Sarjana dan masih ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membuka penerimaan mahasiswa baru program S2 dan S3.

UGM membuka penjaringan seleksi calon mahasiswa S2 dan S3 tahap gelombang kedua. Penerimaan mahasiswa baru jenjang S2 dan S3 gelombang pertama sudah dibuka pada 26 April hingga 17 Mei lalu.

Sedangkan gelombang kedua dibuka pada 31 Mei dan akan berakhir pada 6 Juli 2021 mendatang.

Bagi kamu yang ingin kuliah S2 atau S3 di UGM, pendaftaran cukup dilakukan secara online dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

Baca juga: 32.063 Calon Mahasiswa Rebutkan Kuota Jalur Ujian Mandiri Undip

Syarat pendaftaran program S2 dan S3 UGM

1. Mengunggah berkas dokumen ijazah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Mengunggah sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku.

3. Mengunggah sertifikat Tes Potensi yang masih berlaku.

Setelah itu berkas kamu akan diseleksi dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 26 Juli 2021 pada pukul 22.00 WIB.

"Pendaftaran dilakukan secara online, kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi berdasar dokumen. Di beberapa program studi ada tes substantif," kata Sekretaris Bidang Teknologi Informasi dan Administrasi Akademik, Direktorat Pendidikan dan Pengajaran (DPP) UGM, Sigit Priyanta seperti dikutip dari laman UGM, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Unpar Targetkan Vaksinasi Covid-19 bagi 6.000 Warga Bandung Raya

Sigit menerangkan, pada tahun ini program Pascasarjana UGM pada semester gasal UGM menyediakan kuota sebanyak 6.141 orang. Program studi yang membuka pendaftaran pada semester gasal terdiri 93 Program Magister, 50 Program Doktor, 26 Prodi Spesialis dan 4 Prodi Subspesialis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.