Kompas.com - 01/07/2021, 16:09 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ristek telah dibuka pendaftarannya sejak 1 Juli sampai 15 Agustus 2021.

Ada tiga kategori Beasiswa Unggulan ini, yakni untuk masyarakat berprestasi, pegawai Kemendikbud Ristek maupun penyandang disabilitas.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Dibuka, Cek di Sini

Apabila ingin mengikuti Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas, maka harus dipahami bahwa beasiswa ini program dalam negeri untuk jenjang Magister (S2) dan Doktoral (S3) yang diberikan kepada mahasiswa penyandang disabilitas.

Melansir laman Puslapdik Kemendikbud Ristek, Rabu (1/7/2021) memberitahukan mahasiswa penyandang disabilitas yang memperoleh Beasiswa Unggulan meliputi penyandang disabilitas fisik, penyandang disabilitas intelektual, penyandang disabilitas mental, dan penyandang disabilitas sensorik.

Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas diberikan kepada masyarakat yang berprestasi di bidang akademik atau non akademik serta berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.

Demi menggapai Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas, calon mahasiswa maupun mahasiswa harus memenuhi persyaratan umum, yakni:

1. Diutamakan memiliki sertifikat yang membuktikan prestasi akademik/non akademik.

Baca juga: Sebanyak 1.300 Mahasiswa Universitas Pertamina Bisa Nikmati Beasiswa

2. Memiliki surat keterangan dari dokter/ ahli/ dan atau lembaga relevan yang menyatakan atau menerangkan sebagai Penyandang Disabilitas sesuai dengan Ragam Penyandang Disabilitas.

3. Mendapatkan rekomendasi dari institusi terkait.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.