Kompas.com - 01/07/2021, 10:46 WIB
Halaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/Dok Humas UnsoedHalaman Rektorat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah.

KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri di tahun 2021 melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Non-UTBK.

Unsoed merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman Unsoed, dalam rangka memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Unsoed sebagai perguruan tinggi negeri di bawah administrasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, membuka beragam jalur masuk di 2021.

Selain melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Unsoed juga membuka jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri.

Baca juga: 5 Kota dengan Biaya Hidup Rendah bagi Mahasiswa di Indonesia

SPMB Mandiri Unsoed meliputi dua jalur yaitu SPMB Mandiri UTBK dan SPMB Mandiri Non-UTBK. Kini, hanya tersisa jalur SPMB Mandiri Non-UTBK yang membuka pendaftaran.

Jadwal SPMB Mandiri Non-UTBK

Pendaftaran: 31 Mei – 2 Juli 2021
Pengumuman: 8 Juli 2021
Registrasi: 12 - 15 Juli 2021

Syarat peserta SPMB Mandiri Non-UTBK

1. Lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat, lulus tahun 2021, 2020, dan 2019 untuk Program Sarjana Kelas Internasional.

2. Lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat, lulus tahun 2021, 2020, 2019, 2018, dan 2017 untuk Program Diploma Tiga.

3. Memiliki nilai rapor SMA/SMK/MA semester 1-6.

Baca juga: Universitas Brawijaya Buka Jalur Mandiri Gelombang 2, Ini Syarat dan Biaya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.