Kompas.com - 30/06/2021, 14:27 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk remaja. Moderna akan ajukan izin penggunaan darurat vaksin mRNA buatannya kepada FDA untuk dapat digunakan pada remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun di Amerika Serikat. SHUTTERSTOCK/Africa StudioIlustrasi vaksin Covid-19 untuk remaja. Moderna akan ajukan izin penggunaan darurat vaksin mRNA buatannya kepada FDA untuk dapat digunakan pada remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun di Amerika Serikat.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat yang memenuhi ketentuan.

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum sejak Senin (28/6/2021) hingga Jumat (2/7/2021) mendatang.

Unpar menargetkan 6.000 warga Bandung Raya divaksin di Aula Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Unpar.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Unpar Fights Covid-19 (Satgas UFC-19) Catharina Badra Nawangpalupi menjelaskan, vaksinasi dilakukan guna mendorong terbentuknya herd immunity di Indonesia.

Baca juga: Siswa Wajib Tahu, Begini Praktik Baik Menjaga Lingkungan Sekitar

Bentuk Tri Dharma perguruan tinggi

Program ini merupakan kerja sama Unpar dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Puskesmas Ciumbuleuit, Rumah Sakit Santo Borromeus, dan Klinik Pratama Unpar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kegiatan ini menjadi bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mendukung percepatan vaksinasi dan prioritas kampus bagi publik Bandung Raya.

Vaksinasi juga sejalan dengan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Bandung Raya, yakni bagi warga berusia 18 tahun ke atas sudah dapat memperoleh vaksinasi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan izin kepada pemerintah daerah di Bandung Raya untuk melakukan vaksinasi bagi warga berusia 18.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Begini Cara Tepat Gunakan Masker Dobel

Izin tersebut tertuang dalam surat edaran dengan Nomor SR.02.06/II/1599/2021 yang diteken Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu dan ditujukan kepada Dinas Kesehatan Bodetabek dan Bandung Raya.

"Targetnya untuk 5 hari ini sebanyak 6.000 orang divaksinasi, ditargetkan dalam seharinya 1.200 orang divaksinasi," urai Catharina seperti dikutip dari laman Unpar, Rabu (30/6/2021).

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.