Kompas.com - 28/06/2021, 17:00 WIB
Tim dari SMAN 1 Depok Sleman memberikan informasi kepada beberapa orangtua dan calon siswa.  DOK.SMAN 1 Depok SlemanTim dari SMAN 1 Depok Sleman memberikan informasi kepada beberapa orangtua dan calon siswa.
|

KOMPAS.com - Pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah dibuka, Senin (28/6/2021).

Di hari pertama ini, PPDB SMA Jogja 2021 berjalan dengan lancar. Hanya saja, meski telah diinformasikan bahwa sistem pendaftarannya secara online atau daring, tetapi masih ada orangtua atau calon siswa yang datang ke sekolah tujuan.

Tentu, mereka datang tak lain untuk mencari informasi terkait pelaksanaan PPDB 2021.

Baca juga: Intip Daya Tampung Jalur Zonasi PPDB SMA Kota Yogya 2021

Seperti di SMAN 1 Depok Kabupaten Sleman, masih ada beberapa orangtua dan calon siswa yang datang untuk bertanya langsung ke panitia.

"Proses PPDB memang didesain secara daring, sehingga para pendaftar sebenarnya cukup mendaftar melalui gadget di rumah masing-masing," ujar Waka Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Depok, Eko Yuliyanto kepada Kompas.com, Senin (28/6/2021).

"Namun dalam prakteknya, masih banyak orang tua dan pendaftar yang belum mantap kalau belum bertanya langsung dengan panitia di sekolah," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, pihaknya tetap melayani dan memberikan semua informasi terkait PPDB 2021 ini kepada orangtua atau peserta.

Bahkan di SMA tersebut juga telah dibagi menjadi 3 tim, yakni:

1. Tim informasi yang selalu melayani dan menjawab segala pertanyaan dan keluh kesah orangtua.

2. Tim teknologi informasi yang membantu melakukan verifikasi data dan membantu melayani kebutuhan masyarakat dengan menyediakan fasilitas komputer dan internet.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.