Kompas.com - 27/06/2021, 09:53 WIB
Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tangkap layar laman ITSGedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setelah seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 selesai dilaksanakan, sejumlah perguruan tinggi mengadakan Seleksi Mandiri.

Termasuk di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang telah menyelesaikan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP).

Melalui jalur ini, ITS menerima 3.061 calon mahasiswa baru. Direktur Pendidikan ITS, Siti Machmudah mengatakan, rincian jumlah mahasiswa yang lolos di masing-masing jalur, yakni jalur Kemitraan sebanyak 399 calon mahasiswa.

Sementara jalur Mandiri sebanyak 2.555 calon mahasiswa dan jalur Prestasi sebanyak 107 calon mahasiswa baru.

Baca juga: Kisah Ririn Susanti, Anak Buruh Tani Raih IPK Tertinggi di UNY

3 jurusan dengan jumlah peminat terbanyak

Menurut Siti, dari total penerimaan mahasiswa baru jalur SKMP ini terdapat tiga jurusan dengan peminat terbanyak, antara lain:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Departemen Teknik dan Sistem Industri sebanyak 1.652 pendaftar.

2. Departemen Teknik Informatika sebanyak 1.625 pendaftar.

3. Departemen Sistem Informasi sebanyak 1.397 pendaftar.

"Dengan adanya penambahan jalur masuk melalui prestasi pada SKMP 2021 ini, ITS sangat mengharapkan mahasiswa unggul yang telah terpilih melalui pemaparan prestasi saat pendaftaran, dapat terus meningkatkan prestasinya di kampus ITS nantinya," terang Machmudah seperti dikutip dari laman ITS, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: UMSB Buka Lowongan Kerja Jadi Dosen dan Karyawan, Buruan Daftar

Daftar ulang jalur SKMP dimulai 28 Juni

Dengan calon mahasiswa baru yang diterima di jalur Prestasi ini, bisa semakin mengharumkan nama ITS di kancah nasional maupun internasional.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.