Kompas.com - 24/06/2021, 07:31 WIB
Kampus UPN Veteran Yogyakarta Shutterstock/Adnan De FajarKampus UPN Veteran Yogyakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - UPN Veteran Yogyakarta masih membuka jalur Seleksi Mandiri menggunakan nilai skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021.

Maka dari itu, bagi calon mahasiswa yang belum lolos masuk UPN Veteran Yogyakarta lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN 2021 bisa menggunakan jalur ini.

Baca juga: UPN Veteran Jakarta, PTN Pertama Buka Jalur Khusus YouTuber

"Tidak boleh berkecil hati, calon mahasiswa bisa mencoba jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta dengan nilai UTBK 2021," ucap Penanggung Jawab Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta, Hendro Wijanarko melansir laman UPN Veteran Yogyakarta, Kamis (24/6/2021).

Hendro mengaku, lewat nilai skor UTBK 2021, nantinya calon mahasiswa tidak perlu mengikuti ujian lagi.

Dia menyebut, pendaftaran Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta dengan menggunakan skor nilai UTBK sudah dibuka sejak 15 Juni hingga 4 Juli 2021.

Sedangkan untuk hasil seleksinya, bilang dia, akan diumumkan kepada calon mahasiswa pada 13 Juli 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi calon mahasiswa baru yang berminat untuk kuliah di UPN Veteran Yogyakarta, bisa memperhatikan dan mencermati dengan benar tanggal tersebut," jelas dia.

Lanjut dia menjelaskan, informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta bisa diakses secara online di laman http://pmb.upnyk.ac.id/.

Baca juga: Guru Besar Unpad: Media Sosial Hancurkan Nilai Kemanusiaan

Belum lama ini, Hendro pernah menyatakan, proses Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta akan dilakukan lewat tiga skema, yakni:

1. Jalur Prestasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X