Kompas.com - 24/06/2021, 07:05 WIB
Harian Kompas bekerja sama dengan Astra mengadakan Kompasfest Goes To Campus dengan tema Live Your Passion, Rabu (23/6/2021). Dok. Kompasfest Goes To CampusHarian Kompas bekerja sama dengan Astra mengadakan Kompasfest Goes To Campus dengan tema Live Your Passion, Rabu (23/6/2021).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setiap anak muda pasti punya bakat dan minat tentang sesuatu. Biasanya bakat dan minat tersebut menjadi pertimbangan pula dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.

Bakat dan ketertarikan terhadap suatu bidang ilmu ini jika ditekuni, harapannya bisa mendatangkan jenjang karier yang cerah.

Dalam acara Kompasfest Navigate kali ini dikemas dalam acara webinar 'Goes To Campus' bersama para mahasiswa dari Universitas Pembangunan Jaya, Rabu (23/6/2021).

Event yang terselenggara berkat kerja sama antara Harian Kompas dengan Astra ini mengangkat tema 'Live Your Passion: Bagaimana Tips dan Trik menjadi Bintang yang paling Bersinar'. 

Baca juga: Kamu Sulit Konsentrasi? Yuk Terapkan Teknik Pomodoro Saat Belajar

Mengasah kreasi dan tingkatkan prestasi

Ada dua pembicara dalam acara kali ini, yakni Creative Group Head Gojek Indonesia TB Putera dan Head of Brand Communication Astra, Regina Panontongan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Membuka acara webinar ini, Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis Universitas Pembangunan Jaya Clara Evi Citraningtyas mengatakan, kondisi pandemi ini bukan masa yang mudah.

Namun masa ini tidak membuat mahasiswa berhenti berkreasi dan berprestasi. Justru harus mengasah kreasi dan meningkatkan prestasi.

"Kita beruntung mengikuti tips dan trik untuk kreatif di industri digital dan bagaimana terus menggali passion kita tetap akan menjadi sumber inspirasi," kata Clara membuka acara Kompasfest Goes To Campus.

TB Putera dalam acara ini menyampaikan, salah satu masa jatuh bangun dalam perjalanan kariernya justru saat akan lulus SMA atau menjelang kuliah.

Baca juga: Ini Persiapan Madrasah Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Berkarier di industri kreatif

Pasalnya ia masih bimbang akan memilih jurusan apa di perguruan tinggi. Padahal sejak kecil, Putera menyadari sudah suka dengan dunia kreatif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X