Kompas.com - 22/06/2021, 20:17 WIB
Universitas Airlangga Dok. UnairUniversitas Airlangga
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Airlangga (Unair) telah menetapkan setiap peserta ujian seleksi jalur mandiri pada Sabtu (26/6/2021) diwajibkan membawa hasil uji swab antigen Covid-19.

"Setiap peserta ujian jalur mandiri Unair 2021 wajib membawa hasil cetak dokumen swab antigen Covid-19 dengan hasil negatif," tulis akun resmi Instagram Unair @univ_airlangga.

Baca juga: Intip 20 Prodi Unair dengan Persaingan Paling Ketat di SBMPTN 2021

Tes swab antigen yang dilakukan peserta ujian harus dilakukan paling tidak tiga hari sebelum jadwal ujian dilaksanakan.

Bagi peserta yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur, diharapkan memenuhi dokumen perjalanan yang ditentukan, seperti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), bila diperlukan.

Para peserta ujian juga dimohon mengisi surveilans Covid-19 pada laman https://mandiri.ppmb.unair.ac.id/. Pengisian maksimal sehari sebelum tanggal ujian dilakukan.

Tak lupa, peserta ujian seleksi mandiri Unair harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jangan lupa menjaga kesehatan dan berdoa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peserta KIP Kuliah

Diberitakan sebelumnya, pemegang KIP Kuliah juga bisa mengikuti seleksi pendaftaran jalur mandiri yang dibuka Unair. Pernyataan itu diungkapkan oleh Rektor Unair, Mohammad Nasih.

Dia mengatakan, Unair membuka kesempatan seluas-luasnya untuk para calon mahasiswa yang memiliki kendala dalam hal finansial.

Dia menekankan, jika masalah finansial tidak menjadi hambatan seseorang untuk bisa menempuh pendidikan di Unair.

Baca juga: Pakar Epidemiologi Unair Minta Tinjau Ulang PTM Terbatas

"Unair sangat berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa yang memiliki potensi di bidang akademik namun terkendala ekonomi," ungkap Nasih.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X