Kompas.com - 22/06/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINIlustrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.

KOMPAS.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi untuk SMA di Banten dibuka pada 21-23 Juni 2021. Adapun pendaftaran zonasi online dapat dilakukan sampai dengan 23 Juni pukul 23.59 WIB.

Selain itu, calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran jalur zonasi di sekolah pada waktu yang sama pukul 08.00-15.00 WIB.

Jalur zonasi merupakan jalur seleksi PPDB dengan menggunakan letak geografis, wilayah administratif dan letak satuan pendidikan terhadap domisili calon peserta didik di wilayah Provinsi Banten.

Baca juga: Empat Lokasi Wajib Prokes Selama Sekolah Tatap Muka

Apa saja syarat untuk daftar jalur zonasi? Dikutip dari Juknis PPDB Banten, berikut alur dan tata cara pendaftaran dan syaratnya:

Persyaratan pendaftaran PPDB SMA Banten

1. Ijazah SMP/Sederajat atau surat keterangan yang setara dengan ijazah SMP/ijazah;

2. Berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2021 dan belum menikah;

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Akta Kelahiran;

4. Kartu Keluarga;

5. Pas photo berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

Tata cara pendaftaran

1. Calon peserta didik melakukan pendaftaran secara daring melalui laman/website PPDB atau melalui operator sekolah jika tidak memungkinkan melakukan secara mandiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X