Kompas.com - 21/06/2021, 14:44 WIB
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tangkapan layar laman PPDB DIYPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta.
|

KOMPAS.com - Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 telah dimulai di berbagai daerah. Meski demikian, PPDB 2021 SMA/SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pendaftarannya belum dimulai.

Bagi yang ingin sekolah dijenjang SMA/SMK di DIY, maka pendaftaran online PPDB baru dimulai pada minggu depan atau 28 Juni 2021.

Jadi, apakah kamu sudah menyiapkan diri dengan baik termasuk persyaratannya? Jika belum, maka harus bersiap diri.

Baca juga: 10 SMA Negeri Terbaik di Yogyakarta Versi LTMPT

Berdasarkan Kebijakan PPDB Jenjang SMA dan SMK Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, ini panduannya:

Persyaratan

SMAN:

1. Memiliki ijazah/STTB SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat atau dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas IX (sembilan) jenjang SMP/MTs.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 1 Juli
tahun berjalan yang dibuktikan dengan akta kelahiran/surat keterangan lahir.

3. Memiliki nilai Rapor jenjang SMP/MTs atau sederajat 5 (lima) semester.

SMKN:

1. Memiliki ijazah/STTB SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat atau dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas IX (sembilan) jenjang SMP/MTs.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X