Kompas.com - 19/06/2021, 13:33 WIB
Kampus UPN Veteran Yogyakarta Shutterstock/Adnan De FajarKampus UPN Veteran Yogyakarta
|

KOMPAS.com - Hasil seleksi calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 telah diumumkan sejak 14 Juni 2021.

Meski siswa atau calon mahasiswa dinyatakan lulus seleksi, tetapi masih ada tahapan yang harus dipenuhi. Salah satunya daftar ulang di tiap PTN.

Bagi yang diterima di jalur SBMPTN UPN "Veteran" Yogyakarta (UPN Jogja) tahun 2021, ada beberapa pengumuman yang harus dipahami oleh calon mahasiswa.

Baca juga: FISIP UPN Jogja dan TSU Rusia Kerja Sama dalam Hal Ini

Menurut Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Irhas Effendi, untuk dapat diterima sebagai calon mahasiswa jalur SBMPTN harus lulus verifikasi data akademik.

"Selain itu juga harus melengkapi persyaratan serta ketentuan daftar ulang sebagai mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta Tahun Akademik 2021/2022," terang Irhas Effendi seperti dikutip dari laman UPN Jogja.

Tata cara registrasi

Calon mahasiswa diwajibkan mengisi biodata secara online dengan menggunakan nomor pendaftaran SBMPTN 2021 dan tanggal lahir guna melengkapi data (mengacu pada data yang telah diisikan pada saat pendaftaran SBMPTN) melalui laman http://pmb.upnyk.ac.id, pada tanggal 16-20 Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengunggah dokumen dengan format PDF maks 500 kb antara lain:

1. Scan Kartu Keluarga

2. Scan Surat keterangan penghasilan kedua orang tua/wali berupa gaji dan atau penghasilan lainnya yang disyahkan oleh Bendahara bagi pekerja formal, antara lain PNS,TNI/POLRI, Karyawan, Pensiunan atau disahkan oleh Pemerintah Desa bagi yang tidak bekerja atau pekerja sektor informal antara lain wiraswasta, petani, pedagang, nelayan, buruh.

3. Scan juga Surat Keterangan Tidak Buta Warna yang diterbitkan oleh Dokter/Faskes setempat bagi yang lulus pada Prodi Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Pertanian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X