Kompas.com - 18/06/2021, 16:49 WIB
Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI. Dok. UIKain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - SIMAK UI (Seleksi Masuk UI) merupakan ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di UI.

Ujian ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk seluruh program pendidikan yang ada di UI, mulai Program Vokasi (D3), Sarjana Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Profesi, Magister dan Doktor.

Dilansir dari akun Instagram Universitas Indonesia, ada beberapa tata cara pelaksanaan ujian SIMAK UI yang perlu diperhatikan untuk  mendukung kelancaran ujian.

Ujian SIMAK UI akan dilaksanakan pada 19 Juni dan 20 Juni 2021. Berikut tata cara pelaksanaan ujian SIMAK UI yang wajib dipatuhi peserta:

Baca juga: Intip 20 Prodi Unair dengan Persaingan Paling Ketat di SBMPTN 2021

Perangkat ujian

Laptop dengan kamera atau komputer dekstop dengan webcam atau tablet atau HP dengan resolusi minimal 1.280x720. Pastikan perangkat ujian yang digunakan memiliki kamera yang berfungsi dengan baik dan menghadap peserta ujian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi

Browser Mozzila Firefox atau Browser Google Chrome versi stable terbaru. Menggunakan Browser selain Firefox dan Chrome atau versi Browser yang lebih rendah tidak didukung.

Nonaktifkan aplikasi, extensions dan add-ons yang terpasang di browser. Pastikan waktu pada perangkat sudah sesuai dengan waktu yag sebenarnya. (Atur tanggal dan jam pada perangkat).

Baca juga: Mahasiswa Semester Akhir, Buruan Daftar Beasiswa Skripsi Tahap II

Peraturan pelaksanaan ujian

1. Peserta telah mengunduh kartu ujian dan mengetahui nomor ujian, jadwal ujian serta alamat website ujian yang tertera di kartu ujian.

2. Peserta menyiapkan alat tulis dan kertas kosong untuk coretan soal hitung.

3. Peserta memakai pakaian rapih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X