Kompas.com - 18/06/2021, 10:13 WIB
|

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Karena itu, masyarakat perlu menjaga kesehatan dengan baik.

Terlebih bagi siswa yang juga selesai di tahun ajaran 2020/2021. Tetapi, kini telah memasuki penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.

Karena itu, siswa juga perlu menjaga daya tahan atau imunitas tubuh, terlebih yang ikut PPDB 2021. Tentu selain dengan berolahraga serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Cara Turunkan Berat Badan, Siswa Bisa Coba dengan Rempah Ini

Berbicara meningkatkan imun, berikut ini ada info menarik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Melalui akun Instagramnya, Kemendikbud Ristek berbagi info mengenai aneka rempah dan manfaatnya.

Selain rempah kaya manfaat, dari rempah itu juga bisa membantu menurunkan berat badan tubuh.

Berikut ini 5 rempah populer dan manfaatnya:

1. Jahe

Rempah yang satu ini bisa meredakan mual. Selain sering digunakan untuk menghangatkan tubuh, jahe juga mampu meredakan mual.

Satu gram jahe mampu meredakan mual yang biasanya disebabkan oleh morning sickness, mabuk perjalanan atau laut, dan kemoterapi.

Cancer Prevention Research (Phila) menyebutkan peradangan usus besar bisa dicegah dengan mengonsumsi 2 gram estrak jahe per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.