Kompas.com - 16/06/2021, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.581 calon mahasiswa baru S1 melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Jumlah 1.581 tersebut merupakan 7,8 persen dari total 20.184 peminat yang mendaftar ke ITB melalui jalur SBMPTN. Pada pelaksanaan SBMPTN 2021, fakultas/sekolah di ITB yang menerima calon mahasiswa dengan jumlah paling besar adalah Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), yang menerima 190 orang calon mahasiswa.

Untuk fakultas/sekolah dengan rasio keketatan penerimaan tertinggi adalah Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), sedangkan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Kampus Cirebon merupakan fakultas/sekolah dengan rasio keketatan terendah.

Untuk kegiatan daftar ulang mahasiswa baru ITB bagi yang dinyatakan lulus SBMPTN 2021 di ITB akan dilaksanakan pada tanggal 17-26 Juni 2021 secara daring.

Baca juga: 10 PTN dengan Daya Tampung Jalur Mandiri Paling Banyak

ITB menerima calon mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2021/2022 melalui tiga jalur, Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM) – ITB. Setiap jalur tersebut memiliki daya tampung SNMPTN (36,1 persen), SBMPTN (34,5 persen), dan SM-ITB (29,4 persen).

Saat ini, pelaksanaan pendaftaran peserta untuk jalur Seleksi Mandiri (SM)-ITB masih berlangsung hingga tanggal 20 Juni 2021. Informasi mengenai ketiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/

Untuk daftar ulang, dilansir dari laman admission.itb.ac.id, berikut syarat dan jadwalnya:

Daftar ulang

Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SBMPTN 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 17–26 Juni 2021 secara daring (online) melalui laman https://akademik.itb.ac.id.

Kegiatan pendaftaran ini wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus SBMPTN 2021 di ITB.

Baca juga: 10 Nilai UTBK Tertinggi Prodi Saintek di SBMPTN 2021

Pengisian data dan dokumen

Dalam proses Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru secara online, calon mahasiswa akan melakukan pengisian data dan mengunggah file scan dari beberapa dokumen dalam format pdf atau jpeg/jpg.
Dokumen yang wajib disiapkan untuk pengisian data dan diunggah adalah:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.