Kompas.com - 15/06/2021, 15:15 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

KOMPAS.com - Sebanyak 2.382 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di Universitas Padjadjaran melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Hal ini, berdasarkan hasil pengumuman yang diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pada tahun ini, jumlah pendaftar ke Unpad melalui jalur SBMPTN sebesar 52.593 orang.

“Tingkat keketatan masuk Unpad melalui SBMPTN adalah 1:22, artinya 1 orang menghadapi 22 orang,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita.

Usai dinyatakan diterima, Prof. Arief mengimbau calon mahasiswa baru Unpad tahun akademik 2021/2022 untuk melakukan registrasi dan mengunggah dokumen secara daring.

Baca juga: 9 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa Kuliah 100 Persen, Yuk Daftar

Masa pengisian biodata dan unggah dokumen dibuka mulai 16 Juni hingga 23 Juni di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/

Selanjutnya, Unpad akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah calon mahasiswa mulai 17 – 26 Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Calon mahasiswa juga bisa mengetahui jumlah tagihan uang kuliah di laman Students Unpad. Pembayaran uang kuliah dilakukan melalui perbankan mitra mulai 17 – 27 Juni 2021.

Setelah pembayaran diterima, Unpad akan menerbitkan Surat Tanda Bukti Resmi Menjadi Mahasiswa beserta Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) digital ke setiap mahasiswa baru paling lambat 30 Juni 2021.

Prof. Arief menegaskan, seluruh pengumuman SBMPTN dilakukan secara daring di laman pengumuman mirror sbmptn.unpad.ac.id.

“Tidak ada pengumuman lewat komunikasi personal, baik berupa SMS maupun telepon,” kata Prof. Arief.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X