Kompas.com - 15/06/2021, 15:14 WIB
Siswa SDN Cawang 01 sedang mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (9/6/2021). DJATI WALUYOSiswa SDN Cawang 01 sedang mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (9/6/2021).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setelah proses Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) 2021, direncakan para siswa akan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Satuan pendidikan yang memenuhi kriteria seperti guru dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin wajib memberikan pilihan PTM terbatas. Selain itu, satuan pendidikan juga wajib membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Namun demikian, orangtua juga berhak memilih apakah anaknya boleh melaksanakan PTM terbatas atau masih mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dilansir dari laman Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), ada prosedur yang harus dilaksanakan saat melaksanakan PTM terbatas, seperti:

Baca juga: Daftar Beasiswa Aperti BUMN, Bisa Kuliah Gratis di Telkom University

Kondisi Kelas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meja diatur untuk menjaga jarak minimal 1,5 meter. Jumlah maksimal peserta didik per ruang kelas untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 18 peserta didik.

Jadwal pembelajaran

Ditentukan oleh satuan pendidikan dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Baca juga: Calon Mahasiswa Baru UI, Begini Tata Cara Daftar Ulang SBMPTN 2021

Perilaku wajib saat PTM terbatas

Perilaku wajib dalam melaksanakan PTM di masa pandemi sebagai berikut:

1. Menggunakan masker dengan benar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X